Sunday, May 27, 2012

Tips Aman Menggunakan earphone

Tips Aman Menggunakan earphone ^^

Mendengarkan musik bisa dijadikan solusi untuk melepas lelah, atau bahkan menemani sobat dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Earphone merupakan alat pengeras suara berukuran kecil yang dipakai di telinga. Selain digunakan untuk pemutar musik , earphone juga memiliki kegunaan lainnya seperti sebagai alat pelengkap komunikasi pada ponsel.

Telinga Sobat mungkin akan terasa sakit setelah menggunakan earphone dalam jangka waktu yang lama, menurut peneliti dari Univercity of Colorado hal demikian disebut listener fatigue. Untuk menghindarinya, maka Sobat harus menggunakan alat ini dengan baik dan benar. Berikut beberapa tips aman menggunakan earphone:

1. Sebelum digunakan, pilih earphone yang menurut Sobat nyaman digunakan tidak mengakibatkan daun telinga sakit dan lecet.

2. Atur volume.

3. Gunakan sesuai kebutuhan. Jangan terlalu lama mendengarkan musik melalui earphone. Istirahatkan telinga kamu sobat antara ½ sampai 1 jam. Apabila Anda menggunakan alat ini terus menerus, tidak menutup kemungkinan telinga Anda akan mengalami rusak permanen.

4. Memberi lapisan seperti lensa pada ujung earbud/phone juga berguna untung meredam gelombang tekanan.

Semoga menjadi hal yang bermanfaat buat kamu yach sobat ^^

No comments:

Post a Comment